Kamis, 04 April 2013

Mendapatkan Uang dari Bloging itu Gampang

Mendapatkan Uang dari bloging itu gampang , hanya butuh ketekunan dan keberuntungan dari Tuhan. Tetapi sayangnya hanya sedikit orang yang ... thumbnail 1 summary

Mendapatkan Uang dari bloging itu gampang, hanya butuh ketekunan dan keberuntungan dari Tuhan. Tetapi sayangnya hanya sedikit orang yang mendapatkan keberuntungan dari Tuhan tanpa kerja keras, sisanya masih harus yakin "ketekunan tidak akan berakhir sia-sia".

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah sudahkan anda tekun membesarkan blog anda?

Entah mau blog yang berisi konten postingan orisinil maupun copy-an dari berbagai blog yang lain. Yang anda butuhkan adalah tetap ketekunan kan? Coba baca postingan saya sebelumnya tentang "2 cara membuat blog yang berkualitas"

Saya ingin sharing saja, beberapa waktu yang lalu seorang perempuan cantik yang saya sukai bertanya pada saya dengan keluguannya "mas, memang bisa menghasilkan uang dari blog? Setahu aku ya toko online yang bisa menghasilkan uang."

Mungkin sebagian teman-teman akan tersenyum simpul karena sudah banyak yang tau, tentang macam-macam cara mendapatkan uang dari blogging, tetapi sebagian lagi yang mungkin masih bertanya hal yang sama. Who know? Tetapi yang ingin saya bicarakan disini adalah bagaimana memaksimalkan itu semua.

Jadi hampir setiap hari, saya mendapatkan beberapa email-yang bukan spam,  dari beberapa internet marketer besar dari indonesia maupun dari luar negeri entah menggunakan email pribadi mereka maupun melalui email websitenya, yang isinya mulai dari motivasi berbisnis online sampai ke penawaran-penawaran produk mereka.

Dari situ saya dapat mengambil beberapa pelajaran Tentang bagaimana cara memaksimalkan blog untuk mendapatkan uang dan tentunya dengan cara yang legal bukan dengan cara yang melanggar hak cipta maupun penipuan.

Pertama adalah jelas maksimalkan 2 cara membangun blog seperti yang saya bahas sebelumnya.

Karena pada akhirnya, blog inilah selain sebagai tempat kita mengaktualisasikan diri, juga sebagai agen, sebagai "toko" sebagai kepanjangan tangan dari kita berbicara kepada pengunjung toko kita. Maka tunjukkanlah kalau kita memang benar-benar berkualitas bukan asal-asalan. Karena dari blog tersebut mencerminkan siapa kita.

Kedua, Tentang Pelayanan.

Jika blog kita berisi konten-konten postingan copy-paste dari postingan orang lain, tak ubahnya kita seperti  hanya ikut-ikutan omongan orang lain, yang pasti cara seperti ini merugikan orang yang benar-benar bekerja keras menghasilkan tulisan terbaik dari buah pikirannya. Kemudian mendapatkan penghasilan dari direct link download, maupun dari banner-banner iklan. Hampir tidak ada interaksi antara pengunjung dan pemilik blog kacuali lewat comment di blog tersebut.

Kemudian yang mempunyai penghasilan yang lebih besar, menurut saya blog yang digunakan untuk toko online. Dimana banyak produk-produk dipasang dengan review-review yang terbatas untuk menarik minat pembeli. Metode yang dikembangkan pun persis seperti toko swalayan, dimana pembeli langsung memasukkan belanjaannya kemudian bayar, meskipun disitu ada Customer service, yang ada mereka hanya memberikan penjelasan saat ditanya.

Sedangkan yang paling besar dan halal adalah sistem penjualan yang ketiga ini, mereka inilah yang cenderung lebih aktif mendekatkan diri kepada pengunjung-pengunjungnya karena pengunjung adalah aset, melalui konten-konten postingan yang berkualitas yang tidak hanya selalu menawarkan produknya tetapi juga memberikan solusi bagi calon pembelinya, mau menjelaskan panjang lebar melalui blognya sebagai tempat berinteraksi. Selain itu juga memberikan kabar dan sapaan kepada pengunjungnya secara rutin terlebih yang sudah mensubscribe blog tersebut. Ini dicontohkan banyak internet marketer sukses, salah satunya Darren Rowse sukses menjual bukunya 83% melalui email penawaran kepada pengunjungnya. Melalui langsung blog hanya 7%, sosial media dan online store masing-masing hanya 3%. Dan untuk membuat porsi yang terarah, mereka membuat landing page khusus agar pembeli lebih tau mendetail.. Apa itu landing page, anda bisa baca di postingan saya yang lain yaitu Apa itu landing page?,Membuat landing page profesional dengan blogspot  Dan contoh landing page KLIK DISINI.

Ketiga, menurut saya yang tidak kalah pentingnya adalah jangan spam.

Saya setiap harinya tidak kalah banyaknya menerima email dari toko online yang menawarkan produk mereka. hanya yang saya sendiri rasakan dan amati, pada akhirnya saya tidak nyaman dengan beberapa toko online yang satu hari bisa mengirimkan email lebih dari tiga kali.

Menurut saya yang akhirnya tidak nyaman, mengapa mereka tidak menyatukan promo produk mereka di satu email?. Lalu, kenapa mereka tidak mengefektifkan fungsi email mereka dengan melakukan survey, mencari tahu rata-rata pelanggan mereka jam berapa terkoneksi dengan internet dan membuka email. Menurut saya hal tersebut lebih mengena kepada pelanggan mereka daripada mereka harus mengirim email setiap berkali-kali setiap hari yang akhirnya men-spam inbox dari email pelanggan mereka, dan tidak menutup kemungkinan banyak yang memilih untuk unsubscribe.

Oleh karena itu teman-teman, yang saya harapkan blog saya ini dapat menjadi tempat kita saling berinteraksi, agar kita lebih dekat dan saling berbagi informasi. Semoga bermanfaat.

[nD]
=silahkan mencopy konten ini tetapi sertakan link aslinya. terima kasih.=

9 komentar

  1. Thanks for the information and links you shared this is so should be a useful and quite informative!
    cpa cpm

    BalasHapus
  2. I definitely appreciate your blog. Excellent work!
    position stratégique

    BalasHapus
  3. Cool blog you got here and thank you for the valuable info.
    agence de communication web agadir

    BalasHapus
  4. Your Post is very useful, I am truly happy to post my note on this blog . It helped me with ocean of awareness so I really consider you will do much better in the future.
    position stratégique

    BalasHapus
  5. It’s really great post, nice blog..I would like to appreciate your work and would like to tell to my friends.
    position stratégique

    BalasHapus
  6. You have a great blog - I would think your readership is very high?
    diseño web benidorm

    BalasHapus
  7. Thank you for the helpful post. I found your blog with Google and I will start following. Hope to see new blogs soon.
    ad click exchange

    BalasHapus
  8. Thanks for sharing this really informative post,
    it's very nice,
    domain registration Pakistan

    BalasHapus
  9. have read many blogs in the net but have never come across such a well written blog. Good work keep it up
    Angular 2

    BalasHapus