Rabu, 10 April 2013

Jangan Lupakan Ini dalam Bisnis

Didalam sebuah bisnis, entah itu bisnis online maupun bisnis offline, ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum anda terjun ke d... thumbnail 1 summary

Didalam sebuah bisnis, entah itu bisnis online maupun bisnis offline, ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum anda terjun ke dalamnya. Karena dunia bisnis adalah medan perang yang sangat kejam. Namun demikian anda tidak perlu takut yang berlebihan. Sekarang ini sudah banyak motivator-motivator bisnis yang mau dengan suka rela memberikan tips-tips memulai bisnis secara gratis, yang perlu anda lakukan adalah membacanya.

Apapun bisnisnya adalah medan perang, jangan sampai anda hanya bermodalkan nekat dan ikut-ikutan tanpa bekal, atau anda akan mati konyol didalamnya. Karena itu, sebelum bertempur, persiapkanlah strategi dan persenjataan yang cukup, amati strategi musuh dan cari celah atau peluang. Itulah yang akan membuat anda memenangkan pertarungan, jika tidak, anda akan rugi waktu bahkan uang.

Menurut beberapa master dalam online marketing, setidaknya ada beberapa hal yang mesti anda persiapkan sebelum anda memulai. Dan dari sekian banyak itu saya rangkum menjadi beberapa hal, yaitu :

1. Silaturahmi itu Penting

Iya, hubungan adalah yang pertama, itu kenapa banyak dari teman-teman anda memanfaatkan jejaring sosial untuk memasarkan produknya sendiri maupun produk dari afiliasinya. Mereka mungkin tidak sadar mereka telah mempraktekkan salah satu strategi bisnis online. tetapi bagaimana terhadap orang yang belum kenal anda? Tentu anda harus mendekatinya dan merangkulnya baik-baik. Silaturahmi memperpanjang rejeki.

2. Ingatlah Anda Jangan bernafsu Menjual!

Banyak dari kita, akhirnya karena terlalu bersemangat-mungkin-atau tidak mengetahui dan mengamati perilaku dan dampak dari "marketing" yang over, akhirnya bukan silaturahmi terjaga malah mungkin akhirnya teman-teman Anda menjadi enggan, karena Anda menjadikan mereka objek langsung untuk menawarkan produk Anda maupun produk Affiliasi Anda. Dan yang dapat saya sarankan adalah Anda jadilah pendengar yang baik, ingat- silaturahmi adalah yang Utama, maka turunkan ambisi anda untuk menjadi penjual, kecuali Anda memang berteman dengan partner bisnis, Tetapi jika Anda menjadi marketer langsung, jadilah pemberi solusi dan saran, jadikan produk yang Anda tawarkan sebagai solusi pemecahan masalah teman Anda tersebut, jadi Anda dapat menjual produk tanpa teman merasa beli karena "pekewuh" terhadap Anda, tetapi memang karena teman Anda tersebut butuh dan Anda hadir sebagai pemberi solusi. Dan ini berhubungan dengan yang ke tiga.

3. Keseimbangan itu sebuah keharusan.

Iya, apapun bisnisnya baik offline maupun online, jika setiap hari yang Anda bicarakan adalah promosi produk Anda atau Afiliasi Anda terus menerus, pastilah mereka menjadi enggan terhadap Anda. Oleh karena itu, tetaplah diseimbangkan keduanya.

Selain itu semua pastilah masih banyak tips-tips lain, karena itu, jika Anda mempunyai saran-atau ingin sharing dengan saya, silahkan hubungi saya dengan subscribe di sini.... Saya akan terus membagi tips-tips gratis dan bermanfaat untuk bisnis untuk anda.

Tidak ada komentar

Posting Komentar