Rabu, 03 April 2013

3 Strategi Utama Affiliate Marketing

Sebagian besar bloger pasti ingin mendapatkan uang dari blognya, entah melalui memasang banner, link affiliasi, produk affiliasi di side... thumbnail 1 summary

3 starategi Afiliasi

Sebagian besar bloger pasti ingin mendapatkan uang dari blognya, entah melalui memasang banner, link affiliasi, produk affiliasi di sidebarnya. Tetapi hasil yang diharapkan tidak kunjung dating. Sungguh sangat mengecewakan bukan?


Tetapi  disitulah letak seni dari blogging “Art of Bloging”, mendapatkan uang dari blog terutama melalui Affiliate Marketing tidak semudah kelihatanya, tetapi saat sudah sukses pasti sangat memuaskan. Oleh karena itu kadang kita harus sering-sering melakukan evaluasi untuk terus meningkatkan skill kita dan terus memperbaiki diri menigkatkan kualitas kita.
Menurut Regine Becher dari Syndicated Partners. Setidaknya ada 3 strategi utama yang harus dilakukan 

  1. Tulis (dan Pomosikan) ke Pengunjung.Sebagai seorang internet marketer yang menjual produk Affiliasi, kita seharusnya mengetahui detail tentang produk yang kita jual. Jangan sampai produk yang kita tawarkan tidak sesuai dengan pengunjung blog kita, yang akhirnya tidak efektif dan produk afiliasi yang kita tawarkan tidak berkembang. Sediakan pula banner atau gambar yang relevan mendukung dan memudahkan Pengunjung kita untuk mengakses produk yang dimaksud. Misalkan blog kita tentang Otomotif tidak seharusnya kita memasang banner produk Kecantikan, kan?  Mungkin akan lebih baik jika kita memasang banner ebook majalah otomotif atau afiliasi rent a car maupun jual beli mobil. 
  2. Publikasikan (dan Promosikan) Kualitas. Buatlah konten yang berkualitas.karena konten yang berkualitas membuat Pengunjung nyaman dan ingin membaca hal-hal lainnya yang kita publikasikan. Sehingga konten merupakan publikasi yang berkualitas yang sangat efektif. Sebagai seorang Affiliate Marketing-pun tidak lupa kita membuat review produk yang kita tawarkan.  Namun demikian review yang diberikan hendaklah tidak terlalu dibesar-besarkan dan juga selain review, sehingga nantinya rekomendasi yang kita berikan kepada Pengunjung blog kita tentang produk yang kita tawarkan dapat dipercaya. Kepercayaan itulah yang membuat Pengunjung tertarik terus mengunjungi bahkan membeli produk afiliasi dari blog kita. Jadi skali lagi pastikan produk yang anda tawarkan relevan dengan blog anda.
  3. Mampu Meningkatkan Kemampuan -Tidak Hanya Untuk Kita Sendiri

  • -   Anda tunjukkan kalau anda seorang yang Ahli dengan posting konten yang bagus dan sesuai di blog Anda
  • -   Anda tunjukkan kalau anda seorang yang Ahli dengan lebih banyak pembaca dengan posting konten yang bagus dan sesuai di blog orang lain.
  • -   Anda dapat mengajak orang lain menjadi seorang Ahli dengan mengajaknya sebagai penulis di blog Anda


Jika ketiga hal tersebut dijalankan secara bersama-sama, maka akan dapat meningkatkan penghasilan Anda, terutama jika yang nomor 3 itu dapat berjalan efektif, maka Anda seakan mendapatkan “product review” gratis dari bloger lain yang menulis di blog Anda, dan itu akan sangat mempengaruhi kepercayaan pengunjung.

Lalu Bagaimana Memilih Produk Afiliasi yang sesuai Untuk Blog Anda? Apa Saja Kriterianya?

Salam Sukses
[nD]
#silahkan jika ingin meng-copy postingan ini, tetapi sertakan link kehalaman asli ini#

Tidak ada komentar

Posting Komentar